Diposting Oleh fakih • 21 Juli 2024

Registrasi Ulang Mahasiswa Lulus SMM PPNHIB 2024

thumbnail

Jenis dan Prosedur Registrasi / Daftar Ulang bagi Lulusan SMM PPNHIB  2024/2025

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

 

1. REGISTRASI / DAFTAR ULANG

Registrasi / Daftar Ulang dilaksanakan secara ONLINE

Periode Registrasi / Daftar Ulang adalah mulai tgl. 22 sd 27 Juli 2024, jika tidak melakukan registrasi / pembayaran pada periode tersebut maka calon mahasiswa dianggap MENGUNDURKAN DIRI.

Calon Mahasiswa diwajibkan untuk melengkapi data / finalisasi data dengan cara login melalui link https://pmb.poltekpar-nhi.ac.id/login

Calon Mahasiswa wajib melakukan verifikasi data dengan membawa berkas asli yang telah diunggah secara langsung ke Sekretariat Registrasi Ulang dan mendapatkan informasi awal PSDP di Poltekpar NHI Bandung, Gedung Ciremai Lantai 1 (ADAK) mulai tanggal 22 s.d. 26 Juli 2024 pkl. 09.00 - 12.00 WIB dan 13.00 - 16.00 WIB. Dan 27 juli 2024 pkl. 09.00 -12.00 WIB

 

Langkah2 Finalisasi Data dan Generate Virtual Account

Untuk melakukan login, gunakan Kode Pendaftar pada ID Pendaftar 1xx24xxxx (contoh : 113240000 dan PIN yang berupa tanggal lahir dengan format DDMMYYYY ( contoh : 30112004 )

  • Biodata Pendaftar

Selanjutnya pilih menu 'Pendaftaran' di bagian atas, dan lengkapi isian biodata terutama yang bertanda bintang merah lalu simpan

  • Upload foto

Silahkan siapkan dokumen pas foto sesuai dengan ketentuan lalu lakukan upload pas foto pada bagian atas untuk mengganti pas foto pendaftar (dengan ketentuan background putih), proses upload dilakukan ketika dantang ke kampus untuk registrasi

  • Kumpulkan Dokumen

Setelah melengkapi biodata lakukan kumpulkan dokumen dengan mengisi kuesioner dan centang kotak di bagian bawah

  • Riwayat Keuangan

Mulai yanggal 22 Juli 2024, Akan muncul Tagihan Uang Kuliah / Biaya Pendidikan akan muncul setelah melakukan Finalisasi. Centang tagihan dan lakukan generate dengan klik tombol berwarna orange > Setelah mendapatkan Virtual Account (VA) lakukan pembayaran melalui bank BRI dan simpan bukti pembayaran

Lakukan pembayaran Biaya Pendidikan melalui BRI Virtual Account yang dihasilkan setelah finalisasi data selesai

Setelah melakukan pembayaran, Calon Mahasiswa mempersiapkan file image / hasil scan dibuat secara terpisah berupa:

  • Tanda Peserta Ujian (TPU) SMM PPNHIB 2024/2025
  • Ijazah atau Surat Tanda Lulus dari Sekolah
  • Bukti Pembayaran Biaya Pendidikan (melalui Virtual Account)
  • Kartu Keluarga

(Berkas asli diatas wajib dibawa dan ditunjukkan langsung pada saat verifikasi data yang dilakukan secara offline di Kampus Poltekpar NHI Bandung)

File-file tersebut diunggah melalui link : Registrasi SMM PPNHIB 2024

Untuk mengetahui status upload dokumen, periksa email yang digunakan.

  

 

PEMBINAAN SIKAP DASAR DAN PROFESI (PSDP) dan MATRIKULASI

Pembinaan Sikap Dasar dan Profesi (PSDP) adalah kegiatanyang dilaksanakan setiap tahun bagi Mahasiswa Baru untuk pengenalan dan pemantapan tentang sikap dasar dan profesi.

Matrikulasi adalah kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan awal yang diperlukan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di Poltekpar NHI Bandung. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Poltekpar NHI Bandung

 

PENDAFTARAN PSDP dan MATRIKULASI

Pendaftaran PSDP dan MATRIKULASI dilaksanakan secara OFFLINE (di Kampus Poltekpar NHI Bandung)

Periode pendaftaran PSDP dan MATRIKULASI adalah mulai tanggal 22 – 27 Juli 2024, jika tidak melakukan pendaftaran PSDP dan MATRIKULASI pada periode tersebut, maka Calon Mahasiswa dianggap Tidak Lulus dalam PSDP dan MATRIKULASI, biaya PSDP dan MATRIKULASI tidak dapatditarik kembali dengan alasan apapun.

Syarat pendaftaran PSDP dan MATRIKULASI :

  • Membawa Tanda Peserta Ujian (TPU) 2024/2025
  • Membawa Bukti Pembayaran (Biaya Pendidikan, PSDP 2024 dan MATRIKULASI 2024)
  • Membawa Surat Pernyataan Orang Tua dan Surat Persetujuan dari Orang Tua untuk mengikuti PSDP dan MATRIKULASI (file tersebut dapat di-download melalui link disini
  • Berpakaian Rapi dan Sopan, tidak menggunakan sandal
  • Informasi lebih lanjut akan disampaikan melalui Sosial Media Poltekpar NHI Bandung

 

3. PENUNJANG PENDIDIKAN / SERAGAM

Seragam merupakan pakaian wajib dalam perkuliahan di Poltekpar NHI Bandung, baik untuk kegiatan teori maupun kegiatan praktek.

Informasi mengenai jenis Biaya Penunjang Pendidikan dan Seragam dapat dilihat melalui link berikut : https://kopensinhi.co.id

 

 

 

 

Tanggal Penting

  • 22 – 27 Juli 2024 : Kegiatan Registrasi, Finalisasi Data, Pembayaran Biaya Pendidikan dan Upload Dokumen Persyaratan
  • 22 – 27 Juli 2024 : Pendaftaran PSDP dan MATRIKULASI
  • 22 – 27 Juli 2024 : Pembayaran Biaya Penunjang Pendidikan dan Pemilihan Ukuran Seragam
  • 5 – 9 Agustus 2024 : Kegiatan PSDP
  • 12 – 17 Agustus 2024 : Kegiatan MATRIKULASI

Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca Petunjuk Pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!